Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Memang sangat mengganggu kepercayaan diri kita apabila memiliki bekas luka atau bekas jerawat, apalagi jika di wajah. Sangat dibutuhkan cara menghilangkan bekas luka di wajah yang tepat dan efektif agar hal tak menyenangkan tersebut bisa teratasi.

Luka yang terbentuk di permukaan kulit ada banyak sekali jenisnya, semua itu tergantung dari penyebab ada nya luka tersebut. Misalnya saja luka bakar, luka terkena air panas, luka karena gatal-gatal, tersayat benda tajam, kecelakaan, infeksi, peradangan, bekas jerawat dan bahkan luka setelah operasi.

Terkadang beberapa jenis luka menyebabkan munculnya jaringan parut. Namun kamu tak perlu gelisah, sebab jaringan parut tersebut muncul karena merupakan proses alami penyembuhan luka yang dilakukan oleh tubuh.

Meskipun sebenarnya bekas luka bisa hilang dengan sendirinya, tapi beberapa orang mengaku sangat terganggu akibat keberadaan bekas luka tersebut, khususnya bagi kamu yang memiliki bekas luka di wajah.

Tidak usah cemas, berikut saya posting beberapa cara menghilangkan bekas luka yang bisa membuat kulitmu mulus kembali seperti dulu, bahkan bisa lebih baik.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Lama Dengan Mudah Dan Efektif.

Kali ini kami akan menggunakan metode yang alami tentunya aman dan tanpa efek samping.

Beberapa bahan alami yang bisa kamu coba antara lain.

 

1. Lidah buaya

Dengan lidah buaya. Ternyata selain bermanfaat untuk merawat kulit, lidah buaya juga bisa kamu jadikan sebagai penghilang bekas luka secara alami.

Beberapa penelitian membuktikan gel tanaman herbal ini diperkaya dengan kandungan lignin dan asam amino. Kedua senyawa tersebut dapat membantu melembabkan kulit, mencegah peradangan, dan mempercepat regenerasi sel.

Cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya:

Siapkan tanaman lidah buaya yang masih segar, lalu ambil gel di dalamnya.

Setiap selesai mandi oleskan gel lidah buaya ke seluruh bagian bekas luka.

Diamkan kurang lebih selama 2 jam sampai meresap, setelah itu bilas air hangat.

Perhatian : jangan sampai kulit anda terkena getah lidah buaya. Karena getah tanaman ini bisa memicu munculnya iritasi dan gatal-gatal.

2. Madu

Manfaat madu untuk kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Kandungan nutrisi yang cukup lengkap membuat madu cukup digemari di masyarakat. Tidak hanya bermanfaat menjaga kesehatan saja, tapi juga efektif dalam mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru.

Cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan madu:

Sediakan madu alami lebih bagus madu alas atau hutan jika ada, jika tidak ada madu biasa juga oke kok. secukupnya saja.

Bersihkan area luka, lalu oleskan madu tadi secara merata.

Diamkan sampai benar-benar meresap dan kering Kurang lebih 30 menit saja.

Bilas dengan memakai air hangat sampai bersih.

Perhatian : agar hasilnya maksimal kamu bisa mengombinasikan antara madu dan lidah buaya.

3. Minyak zaitun

Jika dirumah nggak ada madu, kamu bisa mencoba memakai minyak zaitun. Olive oil atau minyak zaitun memiliki sangat banyak manfaat bagi kulit, termasuk salah satunya dapat menghilangkan bekas luka lama.

Bahkan jika digunakan rutin minyak zaitun berkhasiat menjaga kulit tetap awet muda (baca selengkapnya: manfaat minyak zaitun untuk kulit).

Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun:

Sediakan minyak zaitun secukupnya, anda bisa membelinya di supermarket / pasar modern terdekat.

Setiap selesai mandi oleskan minyak zaitun secara merata ke bagian bekas luka. Lalu diamkan sejenak selama 1 jam agar meresap.

Jika sudah benar-benar meresap bilas dengan air hangat sampai bersih.

perhatian : bila perlu, kombinasikan juga minyak zaitun dengan lidah buaya atau madu agar hasilnya lebih maksimal. (Di campur semua lebih baik).

Demikian postingan kami saat ini membahas tentang solusi menghilangkan bekas luka lama secara alami dan aman.

SEMOGA BERMANFAAT DAN TERIMA KASIH…

Note : Baca juga artikel kami yang membahas Cara Menghilangkan Tato Secara Alami mungkin bisa menjadi kan solusi untuk anda semua yang merasa kesulitan Menghilangkan Tato tanpa rasa sakit, aman dan efektif.